Kontak Kami

( pcs) Checkout

Selamar datang di suplier bahan baku Daging Kebab Mau Usaha Kebab ? Pabrikkebab.com solusinya
Beranda » Artikel Terbaru » 6 kesalahan dalam menjalankan usaha kebab bagi pemula

6 kesalahan dalam menjalankan usaha kebab bagi pemula

Diposting pada 27 March 2018 oleh PabrikKebab

jual daging kebabModal usaha kebab | Pada dasaranya setiap usaha atau bisnis itu pasti memiliki masalaha entah itu bisnisnya sudah besar atau bisnisnya kecil atau bahkan masih start up sekalipun. Jika tidak memiliki rancangan dan berhati-hati dalam menjalankan bisnis dipastikan sebuah bisnis akan jatuh dan gulung tikar. Untuk bisa terhindar dari hal tersebut seorang pengusaha harus belajar dari pengalaman dan kegagalan yang dilakukan oleh orang lain. Atau kita mencari mentor-mentor yang sesuai dengan bidang usaha kita. Dibawah ini akan coba kita diskusikan beberapa penghambat dalam bisnis usaha kebab anda.

Tidak mengenal usaha sendiri

Setiap pengusaha dituntut untuk mengenali usahanya sendiri. Sebagai pengusaha dituntut untuk paham, menyadari dan mengenali seluk beluk usaha nya. Tanpa mengenali jenis usaha yang sedang dijalani maka dipastikan seorang pengusaha akan menemukan kesulitan dalam melakukan pengembangan usaha dan tidak mengenali resiko dari usahanya. Hal tersebut akan lebih menghambat usahanya dikemudian hari. Bukan hanya itu, pengusaha lebih cenderung untuk menyerah di tengah jalan ketika menemui hambatan dan kesulitan dalam usahanya.

 

Tidak memiliki rencana usaha kedepan

Meski usaha yang dijalankan adalah usaha kebab, namun bukan berarti seorang pengusaha tidak membutuhkan perencanaan usaha. Dalam dunia bisnis jika tidak memiliki business plan atau perencanaan bisnis, sama saja sebuah bisnis atau usaha yang tidak memiliki target, goal atau komitmen untuk mengembangkan sebuah usaha. Bisa dibayangkan jika sebuah usaha tidak memilik target maka bisnis akan berjalan apa adanya, kemungkinan malah tidak akan memiliki peningkatan usaha atau jalan ditempat.

Melupakan strategi pemasaran

Pemasaran dalam sebuah usaha adalah merupakan ujung tombak dari usaha itu sendiri. Pemilik usaha mikro kebab biasanya hanya terpaku pada produksi atau operasional harian non pemasaran. Bagi para pengusaha kebab yang masih mikro atau yang berjualan gerobakan dipinggir jalan sekalipun setrategi pemasaran berarti akan melibatkan tambahan biaya untukmelakukan promosi, iklan untuk meningkatkan penjualan outletnya. Padahal, kalua kita pikir sebuah produk usaha kebab sama kualitasnya dengan produk pesaingnya. Tapi dengan strategi pemasaran yang tepat maka sebuah produk akan diterima oleh lebih banyak kalangan masyarakat luas.

 

Tidak melakukan inovasi

Inovasi sebuah produk dalam bisnis adalah penting sekali level apapun bisnis kita, sekalipun itu kita jualan kebab dipinggir jalan sekalipun. Usaha kebab yang tidak memiliki inovasi usaha kebab tersebut tidak akan dinamis. Maka dalam waktu tertentu akan memunculkan kejenuhan pada konsumen atau customer kita. Pikirkanlah sebuah inovasi agar usaha jualan kebab anda tetap eksis dan dinamis agar konsumen atau customer kebab tidak merasa jenuh terhadap produk kebab anda. Sebagai contoh sebuah mkanan kebab bisa ditamahkan tooping agar si customer kebab tidak jenuh dan itu-itu saja.

 

Mengabaikan keuangan

Hal yang paling umum dan sering terjadi pada usaha mikro adalah masalah keuangan dan pencatatan akutansinya. Masih tercampurnya keuangan pribadi dan perusahan akan membuat sulit dalam hal pengelolaan keuangan sebuah usaha. Rencana-rencana bisnis pun akan terhambat karena tidak ada kepastian dalam hal dana keuangan usaha yang tersisa didalam pos rekening. Jika pelaku usaha kebab ingin memiliki usaha kebab yang berkembang pesat maka mulai sekarang harus segera melakukan pencatatan keuangan dan setiap transaksi apapun tercatat dengan baik. Pencatatan keuangan akan menjadi bukti yang valid terhadap histori perkembangan usaha kebab yang sedang dijalankan.

 

Tidak memiliki supply bahan baku

jual kulit kebab

Dalam hal ini sebuah usaha kebab jika tidak memiliki atau tidak tahu tempat membeli bahan baku yang komplit dan murah harganya maka seorang pengusaha kebab akan kesulitan dalam menjual produknya kembali. Mendapatkan kepastian supply bahan baku dengan harga murah adalah sangat penting mengapa? Karena ketika kita melakukan penjualan dan persaingan ketat dipasar kita akan kalah jika kita tidak memilik supply bahan baku yang terjamin ketersediaan dengan harga yang murah. Jika kita mendapatkan harga murah, kualitas bagus serta ketersediaan terjamin maka kita bisa bersaing dengan harga murah. Untuk medapatkan segala macam bahan baku usaha dan produk kebab lainya, anda bisa dapatkan ditempat kami

PABRIK KEBAB

JL.Raya Kalimalang No42 Rt02 Rw03 Pondok Kelapa, Duren sawit, Jakarta timur

No hp : 0812-1967-3283 (wa/sms/tlp)

No tlp : 021- 22869148

Bagikan informasi tentang 6 kesalahan dalam menjalankan usaha kebab bagi pemula kepada teman atau kerabat Anda.

6 kesalahan dalam menjalankan usaha kebab bagi pemula | 081219673283 | Pabrik | Produsen Daging Kebab | tortila | Roti | Beef Burger

Belum ada komentar untuk 6 kesalahan dalam menjalankan usaha kebab bagi pemula

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 25.000
Ready Stock

Alamat Toko Pabrik Kebab

Jl.Raya inspeksi kalimalang n0.42 RT/RW 02/03,Pondok Kelapa, durensawit, jakarta timur (SPBU 33.134.01) Phone : 021-22869148 HP : 081219673283 (sms/tlp/wa) email : pabrikkebab@gmail.com
SIDEBAR